Galih - Gerak Cepat Tanggap Longsor Sungai Blukar!

Gerak Cepat Tanggap Longsor Sungai Blukar!

Galih - Pemerintah Desa Galih bekerjasama dengan PSDA Bodri Kuto mengerjakan pembuatan Trucuk Bambu di bibir sungai blukar untuk antisipasi longsor yang sudah menyebabkan separuh rumah warga roboh. Tepatnya rumah Bpk. Rohadi RT. 05/RW. 03.

Sejak beberapa hari ketika debet air sungai blukar semakin tinggi menghantui perasaan warga yang rumahnya dekat lokasi longsor tersebut, mereka was was jika longsor bertambah maka rumah mereka terancam.

"kami sudah melaporakan hal ini kepada PSDA Bodri Kuto dan langsung tanggap dengan pemasangan Trucuk Bambu untuk sementara antisipasi longsor", ucap Bpk. Muzhilin S.E selaku kepala desa Galih.

Beliau juga menambahkan akan berusaha untuk bisa dibuatkan Bronjong di sepanjang bibir sungai Blukar untuk antisipasi longsor.

Kondisi longsor yang terjadi ini sepanjang sekitar 13 meter dan ada bangunan belakang rumah milik warga yang tergerus longsor tersebut dan ambles.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Dinas PSDA Bodri Kuto, Pemerintah Desa Galih dan semua pihak yang terkait yang sudah tanggap membuat trucuk bambu ini agar bisa mengurangi dan menahan longsor tersebut, tetunya sudah mengurangi rasa cemas kami,” Pungkas Bpk Rohadi.


Dipost : 20 Januari 2023 | Dilihat : 559

Share :