Galih - Bangkitkan Minat Literasi Siswa; KKN UIN Walisongo Bersih Perpustakaan SDN 2 Galih.

Bangkitkan Minat Literasi Siswa; KKN UIN Walisongo Bersih Perpustakaan SDN 2 Galih.

Kendal - Peserta Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terpogram (KKN MIT) UIN Walisongo Semarang ke-16 posko 76 mengadakan bersih dan penataan ulang perpustakaan SDN 2 Galih, Kec. Gemuh, Kab. Kendal.

Kegiatan yang dilakukan pada, Selasa (11 Juli 2023) tersebut dimaksudkan agar membangkitkan kembali minat baca pada siswa-siswa SDN 2 Galih.

Diketahui perpustakaan sudah lama mangkrak dan tidak terurus, dikarenakan tidak adanya tata kelola dengan baik.

Berhubung akan dimulainya masa aktif semester baru rencananya tim KKN posko 76 akan kembali meningkatkan minat baca pada siswa terkait.

"Kami dari tim KKN siap membantu sekolah agar menumbuhkan minat baca terhadap siswa-siswa SDN 2 Galih. Karena sangat disayangkan pihak sekolah mempunyai perpustakaan dengan buku yang lumayan banyak namyn tidak digunakan semestinya," tutur Anas, Koor Divisi Pendidikan dan Gender KKN UIN Walisongo.

Sementara itu, pihak sekolahan juga mendukung penuh atas program yang dialanjankan oleh tim KKM, selagi itu bisa bermanfaat baik untuk peserta didik.

"Kami dari pihak sekolah sangat mendukung penuh, dan terima kasih sudah dibantu untuk kembali mengaktifkan perpustakaan," tandas Siti Mukhobaroh.

Red: Anastya Mawar (Mahasiswa KKN Posko 76)


Dipost : 12 Juli 2023 | Dilihat : 305

Share :