Galih - Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni Paud Assalam Galih

Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni Paud Assalam Galih

Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Assalam Desa Galih berjalan semarak. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan acara yang dihelat sejak pukul 08.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik PAUD Assalam, Ketua Yayasan, dewan guru, Wali Murid, korwil, serta tamu undangan dari kalangan Tokoh Masyarakat. Acara Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Galih bapak Muzhilin, SE beserta Perangkat Desa Galih.

Dalam sambutannya, kepala PAUD Assalam Ibu Masruroh, S. Pd.I menyampaikan bahwa acara Haflah Akhirussanah dan Pentas Seni selain penampilan Khotmil Qur'an (Juz) 30 dan penyerahan tanda kelulusan, juga menampilkan seni tari dari peserta didik. Beliau juga mengharapkan agar seluruh peserta didik senantiasa menjaga dan meningkatkan segala pembiasaan yang telah didapatkan di PAUD Assalam. Beliau juga berpesan agar peserta didik yang lulus memilih dengan cerdas jalur pendidikan lanjutan yang diminati untuk mencapai cita-cita, serta menyarankan agar memilih jalur pendidikan agama. Acara pementasan merupakan puncak pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka. Di akhir sambutannya, beliau juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia perpisahan dari semua Dewan  guru dalam mewujudkan event penting ini.

Kepala Desa Galih, Bapak Muzhilin, SE menyampaikan "dengan penanaman membaca Al Qur'an bagi peserta didik PAUD Assalam sangat penting dan berharap suatu saat tangan kecilnya bisa menarik orang tua dan gurunya ke dalam surganya Allah. Dan dalam pembelajaran Kurikulum Merdeka lebih mengutamakan pendidikan karakter. Ini sangat penting karena merupakan pondasi yang membentuk pribadi anak usia dini yang akan berpengaruh dalam kehidupan mereka pada masa yang akan datang,” terangnya

Gb 1. Sambutan kepala Desa Galih

Gb 2. Penampilan 1

 

Gb 3. Penampilan 2

 

 


Dipost : 06 Juni 2024 | Dilihat : 104

Share :