Galih - Melalui MUSDes, Pemdes Galih Bahas Rencana Kerja Tahun Anggaran 2024

Melalui MUSDes, Pemdes Galih Bahas Rencana Kerja Tahun Anggaran 2024

Kendal – Melalui Musyawarah Desa (MUSDes), Pemerintah Desa (Pemdes) Galih membahas mengenai Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024 pada, Senin (8/08). Musyawarah ditujukan untuk pembahasan lebih lanjut mengenai arah pemerataan angaran Desa.

MUSDes yang dilaksankan di Balai Desa Galih, dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), seluruh perangkat Desa serta oraginasi-organisasi kemasyarakatan di Desa Galih. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menentukan arah kebijakan Pemdes, baik dalam pembangunanm pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksankan tahun depan.

Dalam sambutannya, Muzhilin selaku Kepala Desa Galih menyampaikan, semestinya anggaran digunakan untuk pemberdayaan sumber daya manusia, seperti pembangunan dan penataan perekonomian, kesehatan serta pendidikan.

“Sasaran anggaran harus merata, utamakan pada pemberdayaan manusia di aspek ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Hal ini ditujukan untuk menciptakan masyarakat Desa Galih yang maju dan merdeka dari segala aspek”, ujar Muzhilin.

Pelaksanaan MUSDes dibahas juga mengenai pembahasan penyusunan tim perencanaan Desa tahun 2024 dengan struktur sebagai berikut, Kepala Desa Selaku Pembina tim, Ahmad Subchi sebagai Ketua, Shofyan Habibi sebagai Sekretatis beserta anggota tim perencaan yang terdiri dari Pemdes, PKK, BPD dan tenaga kesehatan Desa.

Dipimpin oleh Ferdianto, supaya tim perencanaan Desa bisa bekerjasama agar tugas dapat dilakukan dengan baik serta mengacu pada prioritas pembangunan Desa yang berdasarkan Permendesa tahun 2021 yang terbaru.

“Maksimal September RKPDes untuk than 2024 sudah selesai dan dapat ditindaklanjuti, RKP harus ada Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan gambaran teknis. Kemudian kegiatan prioritas disampaikan ke RT/RW”, pungkas Ferdi.


Dipost : 21 Agustus 2023 | Dilihat : 161

Share :