Galih - Syukuran Desa Tahun 2023

Syukuran Desa Tahun 2023

Galih - Syukuran desa atau Nyadran desa yang sudah menjadi agenda tahunan dilaksanakan Jumat (29/12). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Maha Kuasa kerena telah memberikan segala rezeki berupa hasil bumi.

Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung di bulan Suro/Muharram, tahun ini Syukuran desa berlangsung pada Jumadil Akhir atau bertepatan di bulan Desember 2023. Akan tetapi tidak mengurangi rasa khikmat dan rasa syukur masyarakat desa kepada Sang Maha Kuasa.

Kegiatan meliputi Istighosah, bacaan tahlil dan ditutup dengan doa bersama.

gambar 1. antusias masyarakat desa yang hadir

Kepala Desa Galih Muzhlin,SE mengatakan kegiatan rutin tahunan ini merupakan rasa syukur dengan maksud desa galih tetap gemah ripah loh jinawi adil makmur dan tentram.

"Pemerintah desa galih melaksanakan apa yang sudah jadi kegiatan tahunan bahwa setiap akhir tahun pemerintah desa mengadakan tasyakuran dengan maksud agar desa galih tetap menjadi desa yang gemah ripah loh jinawi adil makmur dan tentram." Tuturnya.

Camat Gemuh Mahmud Eko Saputro, S.STP menyampaikan kegiatan tasyakuran desa ini untuk bisa dilaksanakan setiap tahunya mengingat masyarakat sangat antusias. 

"Terkait dengan tasyakuran ini bisa dilaksanakan setiap tahun masyarakat juga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, semoga kegiatan-kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan setiap tahunnya mungkin bisa di tambah lagi tidak sekedar tahun Masehi tapi di tahun baru Hijriyah atau mungkin kegiatan-kegiatan lain yang intinya untuk doa bersama biar selamat, banyak rejeki, panjang umur dan umurnnya berkah." Ujar Camat Gemuh.

 


Dipost : 31 Desember 2023 | Dilihat : 604

Share :