Galih - Semarakkan Tahun Baru Islam, KKN Posko 76 Gelar Lomba Gebyar Muharram

Semarakkan Tahun Baru Islam, KKN Posko 76 Gelar Lomba Gebyar Muharram

Kendal - Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1445 Hijriah, tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) 16 posko 76 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar lomba gebyar Muharram di Desa Galih, Kec. Gemuh, Kab. Kendal. Kegiatan dilaksanakan pada, Jumat (28/07).

Acara yang dilakukan di masjid Agung Nurul Mutaqin itu di merupakan serangkaian kegiatan yang dikemas berbentuk lomba, yang terdiri dari empat lomba. Diantaranya lomba hafalan surat pendek, lomba adzan dan iqamah, lomba praktek sholat subuh serta lomba mewarnai kaligrafi.

Menurut penuturan Koordinator Desa KKN posko 76, lomba gebyar Muharram bertujuan untuk melatih kemampuan anak-anak dibidang keagamaan agar mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“lomba ini kami maksudkan untuk melatih skill anak dibidang keagamaan, juga sebagai ajang silaturrahmi dan mengakrabkan kami selaku tim KKN dan warga Galih”, terang Nisfah Laili.

Ia juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut meramaikan berlangsungnya acara ini, terutama kepada pihak Takmir masjid yang telah bersedia memfasilitasi semua kebutuhan yang diperlukan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Takmir masjid Agung Nurul Mutaqin, sungguh fasilitas yang begitu baik sehingga lomba bisa berjalan dengan lancar. Mungkin tanpa bantuan pihak masjid acara tidak bisa berjalan sebaik ini”, tambahnya.

Sementara itu, dari pihak Takmir masjid menyampaikan jika lomba gebyar Muharram sangat luar biasa sekali, serta berterima kasih kepada tim KKN yang telah menginisiasi terselenggaranya lomba tersebut.

“Sangat luar biasa sekali semangat adek-adek peserta lomba gebyar Muharram, terima kasih kami ucapkan kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang berkenan menyelenggarakan lomba ini. Semoga dengan diadakannya lomba gebyar Muharram anak-anak bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah”, tutur Muhaimin, S.Sos.

Hadir pula Kepa Desa Galih sebagai pembuka dimulainya lomba gebyar Muharram, beliau sangat megapresiasi kepada tim KKN posko 76 yang berhasil menyelenggarakan lomba serta kepada pihak Takmr masjid yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh untuk berjalanya kegiatan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada tim KKN, karena melalui kegiatan Muharram semakin dihidupkan di Desa Galih. Selain itu, kegiatan ini mampu meningkatka kualitas generasi-generasi muda di Desa Galih. Sejatinya usia-usia seperti inilah di mana ilmu dan pengetahuan mudah disarung dan diterapkan. Terima kasih kami ucapkan pula kepada Takmir masjid yang telah memfasiliasi agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Muzhilin, S.E.

Red: Anastya Mawar (Mahasiswa KKN Posko 76)


Dipost : 31 Juli 2023 | Dilihat : 485

Share :

s