Galih - Pemerintah Desa Galih Sukses Launching Posyandu Prima

Pemerintah Desa Galih Sukses Launching Posyandu Prima

Kendal - Pemerintah Desa Galih, Kec. Gemuh, Kab. Kendal, sukses menyelenggarakan launching Posyandu Prima pada, Kamis (15/7/2023). Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Galih, dimulai pukul 08.00 s.d 11.00 WIB.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Pemdes Galih merangkul pihak Puskesmas Gemuh 1, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Galih dan tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terpogram (KKM MIT) 16 Posko 76 UIN Walisongo Semarang.

Posyandu Prima awalnya merupakan Puskesmas Pembantu. Perubahan ini merupakan bagian dari implementasi transformasi layanan kesehatan primer yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Gemuh 1 dr. Oki Ino Fatwa Firdhaus menyampaikan jika Posyandu Prima merupakan wujud dari pengolaborasian, penggabungan serta pengintegrasian.

"Mudah-mudahan bisa berlangsung dengan baik dan bisa dilaksanakan secara rutinan. Karena Posyandu Prima merupakan pengolaborasian,  penggabungan dan pengintegrasian dari Posyandu yang berjalan secara sendiri-sendiri," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Galih dalam sembutannya sekaligus membuka acara resmi mengharapkan dengan adanya Posyandu Prima bisa minimalisir angka stunting, angka kematian bayi dan Ibu hamil serta meningkatkan angka kesehatan

"Diharapkan agar Posyandu bisa berjalan secara efektif, efisien serta meningkatkan angka hidup lebih banyak," harap Muzhilin, S.E.

Beliau juga menambahkan bahwa dari Pemdes akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berbasis pada kesehatan masyarakat

"Kami dari Pemdes Galih akan selalu mendukung apa saja kegiatan yang berbasis kesehatan," tambahnya.

Red: Anastya Mawar
Sumber: https://www.kemkes.go.id


Dipost : 14 Juli 2023 | Dilihat : 437

Share :