Galih - Jelang HUT RI, Perangkat Desa Galih Agendakan Rapat Bersama KKN Posko 76

Jelang HUT RI, Perangkat Desa Galih Agendakan Rapat Bersama KKN Posko 76

Kendal – Dalam rangka mempersiapkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, perangkat Desa Galih mengadakan rapat bersama dengan menggandeng Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terpogram (KKN MIT) 16 posko 76 UIN Walisongo Semarang.  Rapat diselenggerakan di Balai Desa Galih pada, Jumat (8 Juli 2023). Dihadiri oleh perangkat Desa, tamu undangan, panitia penyelenggara HUT RI, serta mahasiswa KKN posko 76.

Kegiatan pertemuan tersebut merupakan rapat perdana mengenai serangkaian persiapan untuk memeriahkan HUT RI di Desa Galih. Hadir pula Kepala Desa (Kades) Galih, Muzhillin, S.E sebagai pemimpin rapat. Beliau menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadaknnya rapat ialah sebagai bentuk kerjasama dan kolaborasi antar berbagai pihak untuk menyambut lahirnya HUT RI.

“Kegiatan harus dipersiapkan secara matang dengan melibatkan berbagai pihak untuk sinergitas bersama. Kemudian untuk para Penanggung Jawab (PJ) pada rangkaian acara harus bisa mengkoordinir dengan baik”, terang Kades Galih tersebut.

Sementara itu, untuk rapat perdana dibahas mengenai cabang-cabang perlombaan yang akan dilaksanakan menjelang tanggal 17 Agustus. Diantaranya, lomba sepak bola, catur, tarik tambang, fashion show, balap karung, lomba mewarnai anak-anak, balap karung, karnaval serta lomba Kebersihan, Kerapian dan Keamanan (K3).

Lomba akan dilaksanakan dengan sistem masing-masing RT mengirimkan perwakilan lomba. Total ada sebanyak 16 RT yang terbagi menjadi 3 RW di Desa Galih. Diketahui penyelenggaran lomba akan dimulai pada tanggal 6 Agustus s.d 17 Agustus 2023 yang akan bertempat di dua titik yakni, lapangan Desa Galih dan Balai Desa Galih. 

Pihak panitia pelaksana yang diinisiasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengharapkan agar mahasiswa peserta KKN bisa turut membantu memepersiapkan perlombaan dan menyumbangkan kreatifitasnya dalam serangkaian kegiatan HUT RI yang akan diselenggarakan di Desa Galih.

“Silakan dari mahasiswa peserta KKN UIN Walisongo, bisa menyumbangkan ide dan kreatifitasnya. Dari BPD sangat mendukung penuh dan mengarapkan kehadiran serta kolaborasi dari KKN”, harap Ferdi.

Red: Anastya Mawar (Mahasiswa KKN Posko 76)


Dipost : 12 Juli 2023 | Dilihat : 249

Share :

s