Detail Bursa Inovasi Galih

Tumbuhkan Minat Wirausaha: KKN Posko 76 Gelar Pelatihan Buket

Kendal - Dalam rangka menumbuhkan minat wirausaha, peserta Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terpogram (KKN MIT) 16 posko 76 menggelar pelatihan pembuatan buket bersama Santriwati Pondok Pesantren Islamic Tahfidhiel Qu'an Al-Arief, Desa Galih, Kec. Gemuh, Kab. Kendal pada, Kamis (20/7).

Pelatihan pembuatan buket merupakan salah satu program kerja divisi ekonomi kreatif & lingkungan KKN UIN Walisongo untuk mengembangkan kreativitas dan produktivitas pada santriwati.

Menurut Qonaatul Mubarokah, melalui pelatihan buket para Santriwati bisa mengembangkan potensi diri yang dimiliki serta memanfaatkan peluang usaha yang ada.

"Tujuan kami melakukan pelatihan buket yang terkhusus sasaranya itu Santriwati, kami ingin menggandeng mereka agar bisa mengembangkan potensi diri yang dimiliki dan mengajak untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada," terang anggota divisi ekonomi kreatif dan lingkungan.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan buket terdiri dari 30 peserta yang terdiri dari pengurus pondok dan para Santriwati. Semua terlihat begitu antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

"Sangat senang sekali, bisa mengikuti pelatihan buket yang dilakukan oleh Kakak-Kakak KKN UIN Walisongo, harapannya semoga Santriwati bisa mengembangkan peluang usaha dan minat bakat yang dimiliki," ujar ketua pengurus Santriwati PPITQ Al-Arief.

Red: Anastya Mawar (Mahasiswa KKN Posko 76)


Dipost : 2023-07-24 09:19:31 | Dilihat : 275