Musrenbangdes Tahun 2022

Galih - Pada hari Rabu 26 Januari 2022 bertempat di Balai Desa Galih, Pemerintah Desa Galih melakasanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) di Tahun 2023. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dalam Implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Musrenbangdes merupakan musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa disingkat Musrenbangdes ialah musyawarah yang diselenggarakan guna diperuntukan untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan pembangunan desa yang didanai oleh anggaran pendapatan dan belanja desa, swadaya masyarakat desa, dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten/kota.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Galih Bp. H. Saikhu beliau memaparkan bahwa kegiatan-kegiatan di Tahun 2021 dan 2022 belum semuanya terealisasi hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan intruksi dari pemerintah pusat, sehingga kegiatan- kegiatan dimaksud menjadi prioritas kegiatan di Tahun 2023 nanti.

Adapun dari sekian banyak usulan warga yang diprioritaskan untuk diusulkan ke muserenbangcam agar dapat didanai oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi adalah kegiatan pembangunan bronjong sungai blukar untuk mencegah longsor dan perbaikan jembatan sungai semoyo yang kondisinya sudah tidak layak.


Dipost : 2022-01-28 10:31:08 | Dilihat : 400