Sosialisasi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi (Ruas Tol Semarang-Batang).

galih.kendalkab.go.id - Kamis, 30/6 bertempat di Balai desa Galih PP elnusa mengadakan Sosialisasi Proyek Strategis Nasional Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon - Semarang Tahap I (Ruas Tol Semarang-Batang).

Pembangunan Pipa Tranmisi Gas Bumi Ruas Cirebon - Semarang (Cisem) merupakan Proyek Strategis Nasional sesuai Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Dengan maksud dan tujuan membangun infrastruktur pendukung pasokan gas bumi dalam bentuk jaringan pipa transmisi gas beserta semua instalasi pendukungnya pada ruas Semarang - Batang.

''Proyek ini akan dimulai Bulan Agustus 2022 dan tempatnya berada di bahu jalan tol, jadi tidak ada tanah warga yang digunakan atau tidak ada pembebasan tanah warga meskipun nanti ada dampak galian akan tetapi PP elnusa sudah mengantisipasinya,'' papar ketua pelaksana dari PP elnusa.

Sementara itu Babinkamtibmas Gemuh meminta kepada masyarakat untuk mendukung penuh proyek pemerintah yang tidak lain untuk kepentingan bersama.

''Proyek pemerintah ini harus kita dukung karena untuk kemaslahatan bersama,'' bebernya.

Acara yang dihadiri langsung oleh Camat Gemuh, Kepala desa, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Bpd, RT, RW, Tomas, dan Toga ini berjalan dengan lancar dan hikmat.

Di akhir acara Camat Gemuh memohon ijin kepada masyarakat Desa Galih atas ketidaknyamanan akibat proyek Pembangunan Pipa.

"Mohon ijin kalo nanti sedikit menganggu atau kenyamanan masyarakat terusik akibat untuk lalu lalang kendaraan-kendaraan berat atau dengan kegiatan-kegiatan proyek yang sedang berjalan,'' tutupnya.


Dipost : 2022-07-04 10:47:02 | Dilihat : 166