Kabar Desa


Kabar Desa Detail

KKN UNISSULA Adakan Bimbingan Belajar di Perpustakaan Desa ''Galih Maju''

Galih Time News - Kelompok KKN  Universitas Sultan Agung (UNISSULA) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Galih Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal patut diapresiasi.

Pasalnya mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sultan Agung berperan aktif dalam proses pengembangan pendidikan di Desa Galih, melalui salah satu program kerja pendukungnya yaitu pelaksanaan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis bagi anak-anak tingkat sekolah dasar. Umumnya anak-anak yang menjadi peserta bimbel adalah anak-anak yang masih duduk di kelas 3 hingga kelas 5 dan bertempat tinggal di sekitar lokasi pelaksanaan bimbel yaitu di posko mahasiswa KKN yang terletak di RT 02/RW 02. Namun yang menjadi pembeda bimbel yang biasanya diadakan di posko pada Hari Rabu 29/01 bimbel diadakan di Perpustakaan Desa "Galih Maju".

“Perpustakaan selain menyediakan sumber bacaan juga memfasilitasi masyarakat dengan berbagai kegiatan pelatihan, bimbingan belajar dan keterampilan untuk pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, dengan upaya ini diharapkan performa individu meningkat, sistem dan organisasi perpustakaan menjadi kuat, sehingga berdampak membaiknya kualitas layanan perpustakaan dan juga pemanfaatannya bagi masyarakat,” kata Sri Hartati selaku pengelola Perpusdes.

Sementara itu, Ketua sekaligus Koordinator KKN Ahmad Ibrohim megatakan bahwa kegiatan bimbel yang diadakan di Perpustakaan Desa tersebut bertujuan agar anak-anak terdorong dan antusias mengunjungi perpustakaan, terlebih lagi untuk meningkatkan minat baca dengan suasana yang nyaman dan kondusif.


Di postkan pada 2020-02-04 09:33:37 | Artikel Dikunjungi : 70x