Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Ajarkan Menggosok Gigi Yang Benar Sejak Dini, KKN Unissula Jadikan Anak-Anak TK Sebagai Sasaran

 

Belum adanya kesadaran anak dalam menjaga kebersihan mulut, untuk itulah anak-anak usia ini perlu bantuan dan motivasi orang tua dalam menyikat giginya. Kelompok anak-anak pada umumnya belum dapat menyikat gigi dengan baik dan efektif karena menyikat gigi itu tidak mudah terutama pada makanan yang lengket, serta sisa makanan yang berada pada permukaan gigi yang sulit dijangkau dengan sikat gigi. Untuk itulah mendisiplinkan anak untuk melatih pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi secara baik dan benar pada anak-anak sangat diperlukan agar sisa makanan yang tertinggal dipermukaan gigi yang sulit dijangkau dengan sikat gigi bisa dibersihkan. https://dinkes.bulelengkab.go.id

Oleh karena itu KKN Unissula bekerjasama dengan Bidan Desa mengadakan program kesehatan gerakan gosok gigi yang baik dan benar pada anak-anak yang bertempat di halaman TK Pamardi Utomo Desa Galih (28/1).  “Menggosok gigi merupakan kegiatan sejak dini yang harus dilakukan anak-anak supaya kedepanya atau dewasanya nanti sudah punya bekal untuk ilmu kesehatan menggosok gigi”, Ahmad Ibrohim mengatakan (Kordes).

Tim KKN dari Unissula mengadakan program kesehatan gerakan gosok gigi yang merupakan program wajib dari kelompok 41, Program kesehatan menggosok gigi ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didesa Galih pada usia dini.


Di postkan pada 2020-01-28 15:14:10 | Artikel Dikunjungi : 57x