Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Agar Lansia Tetep Sehat dan Aktif, Posyandu Lansia Adakan Senam Lansia

GALIH –Berupaya terus memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, Posyandu bersama dengan Perpustakaan Desa menggelar Senam khusus untuk Lansia (Lanjut Usia) Senin, (20/1). Bertempat di ruangan Perpusdes dengan mengusung tema ''Yang Lansia Yang Aktih dan Sehat'', sebanyak 10 peserta hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"untuk selanjutnya setelah kegiatan senam lansia ini Materi akan diberikan secara bertahap dan spesifik membahas informasi yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi kesehatan lansia,” ucap Dwiani Rahmawati selaku Bidan Desa.

Senam lansia adalah olahraga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan yang diterapkna pada lansia. Aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung bekerja optimal dan memebantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.http://rsudpurihusada.inhilkab.go.id/manfaat-senam-lansia/

“Saya senang ikut senam dimana pun apalagi ini kelas khusus untuk lansia. Tadi juga dapat materi yang lumayan nambah pengetahuan, insya Allah mau rutin ikutnya,” ungkap Samudah salah satu peserta senam.

karena begitu banyaknya manfaat yang didapat dengan senam lansia ini, Rencananya kegiatan Senam Lansia dan pemebrian materi sekitar kesehatan akan selalu diadakan di kelas lansia pada setiap Posyandu di Desa Galih.


Di postkan pada 2020-01-23 10:46:22 | Artikel Dikunjungi : 55x