Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Pemerintah Desa Galih Lantik Ketua RT & Ketua RW Masa Bakti 2018 - 2021

Desa Galih -“ Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat  Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayah – Nya, pada hari ini Senin Tanggal 27 Mei 2019 bertempat di Kantor Desa Galih, Kami Kepala Desa Galih, secara resmi melantik : ( pembacaan daftar nama – nama RW dan RT se Desa Galih )

Kami percaya Saudara akan melaksanakan tugas yang menjadi tanggungjawab Saudara dengan sebaik – baiknya.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikat rahmat, taufik, hidayah dan perlindungan-Nya ”.

Demikian kata – kata pelantikan yang di sampaikan oleh Bapak Saikhu , selaku Kepala Desa Galih dan acara Pelantikan RT dan RW seDesa Galih.

 
 
Peserta yang hadir terdiri dari Ketua RW seDesa Galih sebanyak 3 orang, Ketua RT seDesa Galih sebanyak 16 orang, BPD beserta anggota sebanyak 7 orang, Tokoh Agama sebanyak 7 orang, Tokoh Masyarakat sebanyak 4 orang, PKK sebanyak 12 orang dan Perangkat Desa sejumlah 9 orang. Acara pelantikan yang dibarengi dengan buka bersama ini berjalan dengan lancar dan hikmat.
 
 

Seperti diketahui bersama bahwa Ketua RT dan RW, ini adalah unsur pemerintahan paling bawah yang berada di tingkat Dusun. Desa Galih terdiri dari 2 Dusun dan 17 RT. Berkaitan dengan tugas dan fungsinya, baik RT maupun RW adalah sebagai ujung tombak dalam pemerintahan. Di RT dan RW lah segala permasalahan timbul dan ada, di RT dan RW lah segala data dan informasi dari masyarakat berada. Dengan demikian begitu berat dan pentingnya tugas serta peran dari RT dan RW. Walaupun dalam bertugas baik RT maupun RW belum mendapatkan imbalan apa – apa, tapi terlihat begitu semangatnya para Ketua RT dan RW ini dalam mengemban amanat dari warga dan penyampaian informasi dari pemerintah, baik dari Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten.

 


Di postkan pada 2019-07-02 14:03:29 | Artikel Dikunjungi : 50x